5 Hal Yang Harus Kamu Lakukan Untuk Membuat Mantan Ngebet Ngajak Balikan

Hubungan yang awalnya sangat harmonis dan saling membahagiakan tiba-tiba harus berakhir hanya karena masalah kecil yang kalian besar-besarkan dan tingginya ego dan emosi kalian. Mau tidak mau kalian pun memutuskan untuk mengakhiri hubungan padahal sebenarnya kalian masih sayang. Dan saat kamu menyadari bahwa ternyata dia adalah pria terbaik yang bisa mengerti dan memahami mu, kamu pun punya niat untuk mengajaknya balikan.

Tapi putusnya hubungan kalian tadi membuatnya menjauh kalau kamu terlalu agresif memainkan drama untuk mengajaknya balikan. Kamu bahkan merengek-rengek mengajaknya balikan dan berjanji kamu tidak akan lagi selabil dan sesensitif dirimu yang dulu. Justru saat kamu melakukan itu kamu pasti akan berhasil, berhasil membuatnya semakin menjauhimu.

Kalau kamu memang punya niat untuk mengajak mantan balikan, kamu tetap harus bisa menunjukkan padanya kalau kamu tidak butuh-butuh dan ingin dia banget. Kamu harus bisa membuatnya lebih tertarik dengan peubahanmu yang semakin baik, tunjukkan bukti padanya kalau kamu sudah berubah menjadi lebih baik daripada kamu hanya berjanji-janji saja padanya.

Tenang saja ladies, kalau kamu sudah melakukan 5 hal ini, kamu pasti akan berhasil membuat mantan ngebet ngajak kamu balikan lagi:

1. Kamu sudah menyadari kekurangan dan kesalahanmu di hubunganmu yang dulu dan sudah mengubah dirimu lebih baik

Daripada kamu mencoba untuk terus menghubunginya dan agresif dengan mengajaknya balikan, lebih baik kamu buktikan pada mantan kalau kamu sudah berubah lebih baik dibanding saat kalian masih menjalin hubungan. Kamu yang dulu labil, cemburuan, manja dan sensitif tiba-tiba berubah menjadi lebih tenang, dewasa dan mandiri.

Mantan yang melihat perubahan positif mu ini pun akan merasa kalau dia bisa mempercayakan hatinya padamu lagi. Dan saat mantan sudah menyadari perubahan mu ini bisa jadi malah kamu yang akan berubah pikiran untuk menerima ajakan balikannya karena kualitasmu yang sudah jauh lebih baik tidak bisa dia imbangi dengan kualitas apa adanya.

2. Kamu sudah tidak peduli dengannya tapi lebih peduli untuk memperbaiki dirimu

Semakin kamu mengejar mantan untuk balikan, semakin dia ilfeel dan menjauh darimu. Setelah putus lebih baik kamu berusaha untuk menjauhinya dan menjaga jarak dari mantan.

Kalau perlu putuskan semua akses komunikasi dengannya. Jangan pedulikan lagi semua tentangnya. Sibukkan dirimu untuk bersosialisasi sesering, seluas dan sebanyak mungkin dengan teman lama dan kenalan baru.

Dengan begitu perlahan kamu juga tidak akan mengingat mantan karena kamu mengalihkan ingatanmu dengan melakukan hal yang menyenangkan. Saat kamu sudah mulai melupakannya dan tidak peduli lagi padanya, bahkan kamu menyibukkan dirimu untuk peduli pada dirimu sendiri, mantan akan penasaran dengan apa yang sedang kamu lakukan. Dan saat itu dia akan mulai mencari tahu keberadaaan dan kabarmu.

3. Kamu sudah move on menjadi dirimu yang baru

Kamu tidak lagi mudah galau dengan berakhirnya hubunganmu dengan mantan. Kamu malah bisa lebih tenang karena kamu tidak memaksakan kehendakmu bertahan dengan pasangan yang hanya terus membuatmu cemburu dan berpikiran negatif.

Kamu harus tunjukan pada mantan kalau kamu sudah move on agar dia melihat kamu sebagai wanita dewasa yang tidak gampang baper dan labil.

 Setidaknya kamu harus melalui 6 fase move on ini sebelum kamu benar-benar siap untuk mencari pasangan baru pengganti mantanmu. Atau kalau akhirnya mantanmu malah mengajak kamu balikan, kamu bisa mempertimbangkan menerima atau menolaknya setelah kamu yakin sudah melewati fase move on tersebut.

4. Kamu sudah stabil dan dewasa dengan tidak lagi terobsesi dengan mantan

Saat kamu sudah tidak terobsesi untuk balikan dengan mantan, saat itulah justru mantan yang akan terobsesi untuk mengajakmu balikan. Apalagi kalau kamu sudah mengubah dirimu menjadi wanita yang lebih stabil dan dewasa. Mantan pasti tidak akan berpikir ulang untuk mengajakmu balikan.

Berikan kebebasan pada dirimu dan mantan untuk menikmati waktu kesendirian kalian masing-masing. Kalau perlu hapus semua kontak dan komunikasi dengannya agar kamu tidak bisa menghubunginya atau bahkan masih terobsesi untuk balikan dengannya.

Berikan waktu untuk kalian memperbaiki kesalahan dan diri kalian, menyembuhkan luka kalian dan melakukan hobi yang selama ini kalian lupakan saat punya pasangan.

 5. Kamu sudah malas berurusan dengan mantan

Kamu memang ingin balikan dengan mantan, tapi bukan berarti kamu menghabiskan waktu dan tenaga mu untuk terus menghubungi dan perhatian padanya. Kamu tetap harus tunjukkan padanya kalau kamu sudah malas berurusan dengannya. Lakukan semua rutinitas dan kesibukanmu seperti biasa dengan begitu perlahan ingatanmu tentang mantan juga teralihkan.

Saat kamu sudah malas dan tidak peduli lagi pada mantan karena kesibukan dan rutinitasmu itu, mantan akan penasaran padamu dan dia akan mulai berpikir kalau kamu sudah berubah bukan menjadi ratu drama yang gampang galau dan menangis tidak ada habisnya saat hubunganmu berakhir tapi kamu sudah stabil dan bisa tenang. Mantan juga akan menilai kedewasaanmu itu sebagai kesiapannya untuk mengajakmu balikan.

Semakin kamu menunjukkan keinginanmu untuk mengajak mantan balikan, justru mantan akan semakin ilfeel dan menjauh darimu. Jadi cara terbaik untuk mengajaknya balikan adalah belajarlah untuk menjauhinya dan memperbaiki diri kamu agar dia merasa penasaran dan mencari-cari kabarmu.

Kamu harus bisa menjaga sikapmu didepannya agar tidak terlalu terlihat kalau kamu berharap sekali untuk balikan dengannya. Semakin kamu tidak peduli dengannya, semakin dia merasa penasaran denganmu.

Apapun caramu untuk mengajaknya balikan, jangan sampai kamu memaksakan kehendakmu untuk membuatnya menerima mu lagi. Karena kamu tidak akan pernah bisa memaksakan perasaannya untuk kembali menyayangimu. Yang bisa kamu lakukan adalah terus berusaha menyayangi dirimu sendiri agar mantan juga ikut-ikutan ingin menyayangimu.

Ingat, meskipun dia mantan kamu, kamu tetap harus bisa menghindari kesalahan PDKT mu padanya ini. Jangan sampai kamu menunjukkan padanya kalau kamu ingin mengajaknya balikan dengan agresif, memaksa dan memohon pasangan untuk memaafkan semua kesalahan dan memberi mu kesempatan kedua. Justru ini akan membuatnya semakin yakin untuk tidak balikan lagi denganmu yang labil, penuh drama dan malang.

Kalau kamu tidak mau penilaiannya terhadapmu semakin menurun, kamu harus bisa membuktikan dan menunnjukkan padanya kalau kamu berhasil meningkatkan dan memperbaiki kesalahan yang sudah kamu lakukan sebelumnya.

Dengan begitu mantan juga akan merasa bangga dengan perubahan sikap yang kamu lakukan dan perlahan juga menunjukkan simpati dan rasa penasarannya padamu lagi.

Dari rasa penasarannya dengan perubahanmu inilah yang membuat mantan ngebet ngajak kamu balikan. So, keep calm ladies, jangan terlalu agresif. Buat mantan pernasaran dengan perubahan lebih baik yang terjadi pada dirimu agar dia tertarik untuk ngajak kamu balikan. Perubahan penampilan maupun perubahan sikapmu.

Kamu yang dulunya tidak pernah peduli dengan penampilan harus mulai berubah untuk memperbaikinya atau meningkatkannya. Kamu yang dulunya labil, sensitif, manja dan penuh drama berubah menjadi dewasa, stabil dan mandiri. Mantan akan menyesal tidak mengajakmu balikan kalau kamu sudah berubah menjadi lebih baik lagi.