Cara Bahagia Paling Mudah: Bebaskan Dirimu Dari Semua Pikiran Negatif

Banyak hal yang membuat hidup kita menjadi sulit dan membuat kita lebih memilih untuk tidak bahagia. Salah satunya adalah karena banyaknya permasalahan yang tidak ada habisnya dan membuat kita lebih mudah untuk berpikiran negatif.

Padahal salah satu kunci bahagia paling sederhana dan mudah adalah dengan berpikir positif.

Karena sebenarnya kebahagiaanmu adalah pilihanmu sendiri, kalau kamu memang memilih untuk bahagia, kamu tidak akan punya alasan untuk berpikir negatif.

Kamu akan selalu menemukan sisi positif dari semua permasalahan yang kamu hadapi. Kamu tidak akan pernah dikuasai dan terjebak dengan emosi negatif yang membuatmu tidak bahagia selama ini.

Emosi negatif yang menyebabkan hidupmu tidak bahagia diantaranya:

  • Kamu selalu membandingkan diri dan kehidupanmu dengan orang yang lebih baik dari kamu,
  • Kamu tidak bisa berdamai dan memaafkan dirimu sendiri,
  • Kamu tidak bisa memberikan kebaikan pada dirimu sendiri dengan mencintai dirimu sendiri,
  • Kamu tidak pernah merasa puas dengan semua pencapaian yang kamu dapatkan dan terus membuktikan diri untuk menjadi seperti apa yang orang lain inginkan,

Itulah kenapa mulai sekarang kamu harus bisa membebaskan dirimu dari emosi negatif yang membuat hidupmu tidak bahagia selama ini:

1. Belajarlah Untuk Bersyukur

Kalau kamu tahu penyebab utama ketidakbahagiaanmu selama ini adalah karena kamu tidak bisa bersyukur, maka lakukan sebaliknya untuk membuatmu bahagia, belajarlah untuk bersyukur.

Mulailah bersyukur dengan hal-hal kecil yang kamu dapatkan sekarang dan menikmati apapun yang kamu lakukan.

Hal pertama yang harus kamu syukuri setiap harinya adalah karena kamu masih diberi kesempatan Tuhan untuk bernafas, berkumpul dengan orang-orang yang kamu sayangi dan punya kesibukan produktif yang kamu senangi.

Mulailah bersyukur dengan tidak membandingkan dirimu dengan orang lain dan menerima serta menikmati apapun yang terjadi pada dirimu.

Dengan begitu kamu akan selalu bisa menemukan hal positif dari setiap masalah yang kamu temui. Kamu hanya bisa mengurangi kebiasaan mengeluhmu dengan mulai mencari hal terkecil yang bisa kamu syukuri.

Karena bisa jadi hidup yang kamu keluhkan sekarang adalah hidup yang orang lain impikan.

2. Beri waktu untuk dirimu sendiri berdamai dengan semua emosi negatif

Beri waktu yang cukup untuk bersedih dan menerima semua emosi negatif yang kamu rasakan dengan semua permasalahan yang kamu alami.

Jangan menolak untuk bersedih agar hatimu bisa merasa lebih baik. Luapkan semua emosi amarah, kecewa dan kesalmu untuk bisa berdamai dengan dirimu sendiri. Jangan memendamnya atau kamu justru akan kalah dan dikuasai emosi negatifmu.

Kamu tidak boleh membiarkan dirimu berlarut terlalu lama dalam kesedihan dan kekecewaanmu. Kamu harus tentukan batasan waktumu untuk bersedih dan menerima semua yang terjadi pada dirimu.

Yang perlu kamu sadari adalah setiap permasalahan yang kamu alami pasti memberikanmu satu pelajaran baru untuk mengatasi masalahmu ke depan.

Setelah kamu punya waktu yang cukup untuk berdamai dengan dirimu itulah kamu akan mulai sadar dan tahu langkah apa yang harus kamu lakukan untuk bisa bangkit lagi dan melanjutkan perjuanganmu yang sempat tertunda.

3. Cari motivasi dari pengalaman orang lain

Coba kamu lihat orang-orang terdekat maupun idolamu yang bisa kamu jadikan motivator untuk memperbaiki kesalahanmu selama ini. Belajarlah dari kegigihan dan pengalaman mereka bisa melewati setiap permasalahan yang mereka hadapi.

Yakinlah setiap orang pasti punya permasalahan sesuai dengan kemampuan mereka untuk mengatasinya. Jadi kalau mereka saja bisa, kamu pun pasti bisa.

Dengan melihat pengalaman orang lain kamu akan lebih termotivasi untuk bisa menyelesaikan permasalahanmu dan berusaha mengusir semua pikiran negatif yang menghambatmu untuk maju.

Coba lihat dan cari orang disekitarmu atau idolamu dan sadarlah kalau mereka saja bisa melewati masalah mereka. Kamupun pasti bisa.

4. Sibukkan diri dengan hal-hal yang produktif

Salah satu cara untuk melupakan sesuatu adalah dengan menyibukkan dirimu pada hal-hal yang lebih produktif.

Jangan biarkan diri kamu membuang energi sia-sia dengan terus berpikiran negatif dan galau memikirkan permasalahan yang sedang melanda mu. Kamu harus mencari kesibukan lain yang bisa mengalihkan mu sejenak dari permasalahan yang sedang kamu alami.

Kamu bisa mulai melakukan hobi yang kamu sukai, berkebun, karaoke, cover lagu atau dance, buat video tutorial masak, melukis, hunting foto, atau apapun itu. Pastikan kamu selalu menyibukkan dirimu untuk melupakan masalahmu sejenak.

5. Fokus Mencapai Tujuan Hidupmu

Saat kamu punya tujuan hidup, kamu akan lebih fokus mencapainya dengan melakukan langkah apapun untuk bisa mendapatkannya. Kamu juga akan lebih fokus karena kamu sudah tahu pasti apa yang kamu inginkan dan tidak akan pernah menyerah sampai kamu bisa mendapatkannya.

Saat kamu sudah bisa fokus mencapai tujuanmu, saat itu juga kamu belajar untuk bangkit dari setiap kegagalan yang kamu dapatkan dan menjadi orang yang lebih optimis.

Orang yang optimis selalu bisa berpikiran positif dan membebaskan diri dari pikiran negatif yang hanya melemahkan usahanya saja. 

Pastikan kamu melakukan 5 hal itu untuk membebaskanmu dari pikiran negatif dan memilih untuk hidup bahagia. Karena kebahagiaanmu kamu sendirilah yang menentukan, jadi langkah pertama untuk bahagia adalah yakin dan percaya kalau kamu bisa dan berhak bahagia dengan selalu memberikan kebaikan untuk dirimu sendiri dan mencintai dirimu sendiri.

Bahagia itu tergantung pada niat dan pilihanmu, kalau kamu memang sudah punya niat untuk bahagia, kamu tidak akan pernah peduli dengan hal-hal yang mencoba untuk menghancurkan kebahagiaan mu (termasuk pikiran-pikiran negatif).

Jadi, sebelum kamu bisa membahagiakan pasangan mu, pastikan kamu sudah bisa membahagiakan dirimu sendiri.

Karena ingat, emosi itu menular. Kalau kamu bahagia, orang lain juga akan lebih tertarik untuk mendekatimu karena mereka juga tertarik untuk bisa merasakan kebahagiaanmu.

Sebaliknya kalau kamu terus membiasakan dirimu dengan pikiran negatif, hidupmu yang tidak bahagia itu akan membuat orang menjauhimu, karena mereka tidak mau hidupnya juga sama tidak bahagianya denganmu.

Ingat inilah alasan kenapa hidupmu tidak bahagia selama ini, kalau kamu memang memilih untuk bahagia, yakinkan dirimu untuk menjauh dari semua pikiran-pikiran negatifmu selama ini.

Sebagai wanita yang attractive, kamu harus bisa menciptakan bahagia mu sendiri, mandiri dan bertanggungjawab dengan kehidupanmu dengan berani memperjuangkan kebahagiaanmu.

Kamu bisa dapatkan audiobook gratis dari kami dengan klik download disini untuk menjadikan mu wanita attractive yang punya daya tarik untuk didekati banyak pria dan punya kualitas karakter yang diinginkan banyak pria darimu (wanita yang cantik, mandiri, percaya diri dan cerdas)