Masih Sulit Melupakan Kenangan Mantan? Lakukan 4 Hal Ini Agar Kamu Bisa Mengalihkan Pikiranmu Tentang Mantan

Melupakan seseorang yang pernah memberikan kenangan yang indah pada kita memang bukan hal yang mudah, tapi bukan berarti tidak mungkin untuk kita lakukan. Mungkin awalnya sulit karena otak kita tidak bisa selalu menuruti kemauan hati kita. Pasti akan ada saat-saat tertentu yang membuat kita sulit memikirkan kenangan tentang mantan.

Semakin sering kamu mengingat mantan, semakin sulit kamu melupakannya. Dan inilah yang menyebabkan mu masih berharap untuk mendapatkan kesempatan kedua dan memperbaiki kesalahanmu. Ini yang membuatmu terkadang mengemis perhatian mantan dan berharap mantan mau balikan sama kamu.

Terlebih yang paling menyakitkan saat mantan sudah terlihat move on dan bahagia tanpa mu. Kamu pasti malah akan merasa dendam kenapa dia bisa move on darimu secepat itu. Lalu saat itu juga kamu akan termotivasi untuk mencari berbagai cara untuk melakukan hal yang sama.

Kamu akan mencari tahu cara melupakan mantan mulai dari bagaimana cara agar kamu tidak terobsesi untuk penasaran dengan sosial media dan aktivitasnya, bagaimana agar pikiranmu bisa teralihkan saat mantan mulai terbayang-bayang, dan menghentikan semua perasaanmu padanya.

Selama ini kamu sulit melupakan mantan karena kamu gagal mengalihkan pikiranmu tentang kenangan bersama mantanmu. Jadi kalau kamu ingin melupakan mantan perlahan belajarlah untuk mengalihkan pikiranmu tentangnya dengan melakukan 4 hal ini:

1. Hentikan kebiasaan stalking sosial media untuk sementara

Usaha apapun yang kamu lakukan untuk melupakan mantan dan mengalihkan ingatanmu tentangnya akan sia-sia saja kalau kamu masih saja stalking dan keppo akun sosial medianya. Jadi lebih baik untuk sementara waktu kamu menghentikan aktivitas bermain sosial media mu agar kamu tidak lagi penasaran dengan kabar dan kesibukan mantan yang sekarang.

Terkadang kalau kamu sudah stalking sosial media dan melihat perubahan mantan yang terlihat lebih bahagia tanpa kamu, kamu akan semakin sakit dan dendam dengannya. Dan inilah yang akan semakin mempersulitmu untuk merelakannya.

Kamu harus belajar melakukan hal yang sama dengan mulai tidak keppo dengan sosial medianya dan perlihatkan pada mantan perubahan positif dalam dirimu setelah kamu putus darinya.

Kamu harus menghentikan kebiasaan stalking mantanmu paling tidak 3 bulan untuk memberi waktu pada mu menyembuhkan sakit hatimu. Dalam 3 bulan kamu menghilang itu, justru mantan akan penasaran dan mencari kabar dari mu dari teman-temanmu. Dan perlahan ingatanmu tentang mantanpun teralihkan.

2. Cari kegiatan dan hobi baru

Jangan pernah sekalipun melakukan hal bodoh dengan terus menghubungi mantan setelah kamu putus dengannya. Kamu harus berani tegas untuk menghentikan semua akses komunikasi dengannya. Ini langkah pertama yang harus kamu lakukan agar kamu berhasil mengalihkan ingatanmu tentang mantan.

 Daripada kamu membuang waktu mu sia-sia menggalau sendirian dikamar dan terus memikirkan mantan, lebih baik kamu cari hobi dan kegiatan baru yang lebih menyenangkan dan bermanfaat. Kamu harus paksa dirimu untuk mencoba hal baru, melakukan hobi kamu, pergi ke tempat baru dan melakukan kegiatan baru.

Fokuslah pada hal-hal yang bisa membahagiakan dirimu dibanding terus meratapi kegalauanmu berpisah dengannya. Buktikan pada mantan kalau kamu pun masih bisa survive bahkan bisa menjadi lebih baik lagi tanpanya. Ingat kehidupanmu dulu sebelum ada dia semua baik-baik saja, begitupun sekarang harusnya kamu bisa kembali seperti kehidupan mandiri mu yang dulu tanpanya.

3. Hangout dan berkumpulah dengan orang-orang terdekatmu

Jangan terlalu lama larut dalam kesedihan dan kegalauanmu dengan menyendiri dan mengurung diri di kamar sendiri. Kamu harus kelilingi dirimu dengan orang-orang yang bisa memberimu dukungan dan menyayangimu. Dari merekalah kamu akan sadar dan tahu bahwa kamu itu berharga dan pantas untuk disayangi.

 Nikmati waktu kebebasanmu dengan hangout dan berkumpul dengan teman-teman dan keluarga mu. Kamu bisa minta saran dari mereka, dan dari mereka juga kamu akan tahu kualitas-kualitas positif dari diri kamu yang sempat kamu lupakan karena sakit hati setelah putus.

4. Keluar rumah dan latih fisik kamu

Saat kamu putus, kamu akan cenderung memilih untuk mengurung diri di kamar, nonton drama, dengerin lagu patah hati yang terus membuatmu menangis dan memikirkan mantanmu. Ada baiknya kamu keluar rumah, pergi ke gym, jogging, dance, muay thai, boxing dan lakukan aktifitas fisik untuk bisa menyalurkan emosi kamu secara positif.

Aktivitas fisik membantumu untuk melepaskan endorphin dalam tubuhmu dan inilah yang bisa membuatmu lebih bahagia. Tidak hanya itu, kamu juga mendapatkan keuntungan lain kalau kamu rutin melakukan aktivitas fisik ini kamu bisa membentuk tubuh kamu agar lebih menarik.

Lakukan perubahan pada penampilanmu dan buat mantan menyesal dan rugi karena sudah putus darimu.

Itulah 4 hal yang bisa kamu lakukan untuk mengalihkan pikiranmu tentang mantan. Kuncinya agar kamu bisa teralihkan adalah sibukkan dirimu dengan kegiatan apapun yang menyenangkan dan produktif. Jangan sampai kamu menghabiskan waktu mu sendirian di kamar apalagi dengan bermain sosial media. Kamu tidak akan pernah bisa melupakannya kalau kamu sendiri masih menutup diri dan menikmati kegalauan dan kesendirianmu di dalam kamar.

Mulai buka diri dan berkenalan dengan gebetan baru. Semakin cepat kamu berkenalan dengan orang baru semakin cepat pula proses penyembuhan luka dan semakin mudah kamu mengalihkan ingatanmu tentang mantan.

Kalaupun memang masih sulit untuk mengalihkan pikiranmu tentang mantan, kamu harus bisa mengelilingi dirimu dengan banyak orang yang peduli denganmu dan selalu mengingatmu tentang kebaikan. Karena dari orang-orang terdekatmu inilah kamu bisa minta pendapat dan saran dari mereka apa yang seharusnya kamu lakukan. Mereka pasti dengan senang hati mendukung dan memotivasimu agar segera move on dari mantan.

Alihkan semua pikiranmu tentang mantan dengan melakukan hal-hal yang menyenangkan dan produktif. Kamu tetap bisa membiarkan dan menerima emosi negatif kamu mulai dari kecewa, sedih, dan menyesal.

Jangan menolak atau bahkan menyangkalnya, karena semakin kuat kamu menyangkalnya, semakin besar pula emosi negatif itu akan mempersulitmu melupakan mantan.

Bukankah sebagai wanita dewasa, kamu harus bisa bijak memanfaatkan waktu mu untuk hal-hal yang lebih bermanfaat dibanding terus meratapi kemalangan hubunganmu yang harus berakhir? Kamu harus segera tegas untuk move on dan mencari pengganti mantanmu. Ingat, waktu mu terlalu berharga untuk hanya sekedar memikirkan mantan yang sudah menyakitimu.

Segera move on jadi dirimu yang lebih baik lagi. Jadi wanita tegas, mandiri, dewasa dan cerdas menyikapi semua permasalahan dalam hidupmu. Buktikan dan tunjukkan pada mantan perubahan sikap dan penampilanmu yang lebih baik dari sebelumnya dan buat mantan penasaran dan menyesal setelah meninggalkanmu.

Mulai sekarang belajarlah untuk fokus lagi pada dirimu sendiri dengan menghargai dirimu sendiri sebelum kamu memutuskan untuk mencari pasangan baru agar nantinya kamu juga bisa mendapatkan pasangan yang memang bisa menghargaimu juga.

Dengan bisa menghargai dirimu sendiri untuk segera move on dari mantan, tandanya kamu bisa membahagiakan dirimu sendiri. Selain menciptakan kebahagiaanmu sendiri, wanita yang attractive juga harus mandiri dan bertanggungjawab dengan kehidupanmu dan berani memperjuangkan kebahagiaanmu. Kamu harus punya 4 kualitas wanita yang pantas mendapatkan pria terbaik (cantik, cerdas, percaya diri dan mandiri)

Kamu bisa dapatkan audiobook gratis dari kami dengan klik download disini untuk menjadikan mu wanita attractive yang punya daya tarik untuk didekati banyak pria dan punya kualitas karakter yang diinginkan banyak pria darimu