5 Cara Membuat Pasangan Setia Padamu

Semua orang pasti ingin mendapatkan pasangan yang setia. Termasuk kamu pasti ingin membuat pasanganmu setia padamu bukan. Berbagai cara akan kamu lakukan untuk membuat pasanganmu setia padamu, mulai dari membatasi pergaulannya dengan temannya, selalu mengikuti kemanapun dia pergi, melaranganya ini itu bahkan selalu menanyakan kabarnya tiap waktu. Kamu kira itu akan membuatnya setia?

Justru semakin kamu membatasi pasangan untuk melakukan sesuatu, semakin mereka berusaha untuk melanggar batasan dan laranganmu. Karena mereka merasa tidak nyaman dengan semua aturan dan larangan yang kamu paksakan untuk mereka.

Kalau kamu terus mempertahankan cara mu itu untuk membuat pasangan setia padamu, kamu hanya tinggal menunggu waktu saat pasanganmu benar-benar melakukan apa yang kamu takutkan, perselingkuhan.

Pasangan yang tidak nyaman dengan semua aturan dan laranganmu akan perlahan menjauhi mu dan mencari kenyamanan lain yang lebih bisa memberikannya kebebasan dan kepercayaan. Jadi kalau kamu tidak ingin pasanganmu meninggalkanmu perlahan-lahan, kamu harus memberinya kebebasan dan kepercayaan agar dia bisa setia karena kesadaran dan keinginannya sendiri, bukan karena tuntutan dan paksaan darimu untuk setia.

Hentikan semua cara mu tadi dengan 5 cara membuat pasangan setia padamu ini:

1. Buat kesepakatan kalau pasangan mu berselingkuh

Di awal hubunganmu dengannya, buat kesepakatan bersama pasangan, apa hukuman yang akan kalian berikan kalau pasangan berselingkuh. Apakah kalian akan memberinya kesempatan untuk memperbaiki kesalahannya atau tidak bisa memberikan toleransi dengan perselingkuhan dan meninggalkannya saja.

Diskusikan dengan pasangan apa saja yang termasuk selingkuh. Apakah menggoda wanita lain, diam-diam berkomunikasi dengan wanita lain dan menyembunyikan sesuatu yang seharusnya kamu tahu itu termasuk selingkuh atau biasa saja.

Dengan mendiskusikannya kalian membuat batasan dalam hubungan kalian agar bisa saling setia. Hukuman akan menjadi pengingat pasangan saat dia tergoda untuk melanggar batasan dan kesepakatan yang sudah kalian buat di awal hubungan kalian.

2. Berbaurlah dengan teman-temannya

Berbaur dengan teman pasangan akan membuatmu lebih bisa percaya dengan pasangan karena kamu akan mengenal orang-orang seperti apa yang dekat dengan pasanganmu.

Kamu juga bisa lebih tahu bagaimana teman-teman pasanganmu akan mempengaruhi pasanganmu dan pastinya kamu akan dapat keuntungan lain, kamu dapat informasi tambahan dari mereka bagaimana sikap pasanganmu saat bersama dengan teman wanita lainnya.

Dengan begitu pasangan juga kan lebih berpikir ulang untuk membohongimu karena kamu bisa menanyakan semuanya pada teman pasanganmu. Selain itu pasangan juga pasti akan sangat senang kalau kamu bisa berbaur dengan teman-temannya karena tandanya kamu bisa menerima semua temannya.

3. Hargai pasangan dengan selalu memberinya perlakuan yang spesial

Banyak orang mengira perselingkuhan terjadi karena orang ketiga lebih cantik daripada kamu, tapi ternyata bukan hanya karena faktor tersebut yang membuat pasanganmu memutuskan untuk selingkuh, bisa jadi karena dia merasa kamu tidak bisa menghargainya, dan orang ketiga itu bisa menghargainya melebihi dirimu. Atau bisa juga karena dia menemukan kenyaman di orang ketiga yang tidak bisa kamu berikan untuknya.

Kalau kamu tidak ingin membuat hal tersebut terjadi, perlakukan pasanganmu dengan spesial. Beri perlakuan yang istimewa padanya dibanding perlakuannmu dengan teman-temanmu lainnya.

Buat dia merasa menjadi orang paling istimewa karena memilikimu, buat dia merasa kalau kamu bangga memilikinya dengan memberinya pujian. Karena dengan memberinya pujian kamu membuat dirinya lebih percaya diri bisa mendapatkanmu sebagai pasangannya. Dan perlakukan istimewamu itu akan membuatnya setia padamu.

4. Bahagiakan dirinya dan buat dia nyaman

Kalau dia sudah kamu beri kenyamanan dan kebahagiaan, kecil kemungkinan dia akan selingkuh. Kalau kamu sudah berhasil membuatnya nyaman denganmu, dia tidak akan mencari-cari lagi kenyamanan lainnya, karena dia tidak mungkin mudah meninggalkan kenyamanannya bersama mu.

Lakukan suatu hal yang bisa membuatnya bahagia dan nyaman. Misalnya saja dengan selalu menyapanya dipagi hari, memasakan makanan favoritnya, menyemangati harinya dan percaya padanya.  

Kalau kamu bisa membuatnya bahagia dengan perhatian-perhatian kecil darimu, dia pasti akan nyaman dan setia padamu.

5. Beri dia kebebasan untuk menikmati waktunya sendiri

Perselingkuhan terjadi bisa jadi karena kebosanan yang pasangan rasakan. Kebosanan dengan intensitas pertemuan kalian yang terlalu sering dan kegiatan yang itu-itu saja. Jadi lebih baik kamu membatasi waktu bertemu dengan pasangan untuk mengatasi kebosanan dan membuat kalian juga bisa lebih merindukan.

Itulah kenapa kamu harus memberikan kebebasan pada pasangan untuk menikmati waktunya sendiri dan kamu pun bisa melakukan hal sama. Kalian tetap harus bisa menikmati kehidupan pribadi kalian tanpa pasangan. Biarkan pasangan pergi dan berkumpul dengan teman-temannya, touring dengan komunitasnya dan berikan dia waktu sendiri kalau memang dia memintanya.

Berikan saja kebebasan untuk melakukan hobinya dan hal-hal yang disukainya, karena meskipun kalian pasangan, kalian berhak dan harus bisa menikmati kehidupan pribadi kalian sendiri tanpa pasangan. Hal ini juga berguna agar kalian tidak selalu mengandalkan dan menggantungkan kebahagiaan kalian pada pasangan, tapi kalian harus bisa menciptakan kebahagiaan kalian sendiri.

Itulah 5 hal yang bisa kamu lakukan untuk membuat pasangan setia padamu. Kalau kamu memang sudah bisa memberikan kepercayaan padanya, saya yakin dia juga lebih punya kesadaran untuk melakukan hal yang sama padamu. Dia justru akan sadar dengan sendirinya dan dengan keinginannya pula dia akan setia padamu.

Jangan pernah membatasi pasangan melakukan hal yang disukainya hanya karena kamu tidak ingin dia berselingkuh. Ketakutanmu akan perselingkuhannya itu dipengaruhi karena rendahnya kepercayaan dirimu dan karena kamu tidak bisa menghargai dirimu sendiri.

Kamu belum bisa menikmati waktu mu sendiri dan mencintai dirimu sendiri, sehingga apapun yang pasanganmu lakukan harus selalu mendapatkan persetujuanmu, dengan begitu tandanya pasangan mencintai mu. Kamu menuntut pasangan selalu bisa mencintai mu padahal kamu sendiri belum bisa mencintai dirimu sendiri.

Jadi belajarlah untuk mencintai dirimu sendiri agar kamu lebih bisa percaya diri dan tidak lagi menuntut pasangan untuk bisa membahagiakanmu. Dengan bisa mencintai dirimu sendiri, kamu juga lebih bisa membahagiakan dirimu sendiri.