7 Cara Memiliki Kecerdasan Emosional

Kecerdasan Emosional seorang wanita adalah saat mereka bisa tetap tenang menghadapi berbagai permasalahan dalam satu waktu, saat mereka bisa menjadi penawar emosi bagi orang-orang disekitarnya yang kalut dengan permasalahannya, saat mereka bisa menjadi penenang dan pelarian yang nyaman untuk mendengarkan permasalahan orang terdekatnya.

Apakah itu termasuk kamu ladies?

Selain kecerdasan otak, wanita wajib memiliki kecerdasan emosional agar bisa membina hubungan dengan pasangan. Kecerdasan emosional akan menjadikan mu wanita yang lebih peka terhadap permasalahan mu sendiri dan permasalahan pasanganmu.

Kecerdasan emosional sendiri bisa kita latih dan kembangkan dengan mengenal emosi diri sendiri, mengelola emosi diri dan mengenal emosi orang lain saat berinteraksi dengan kita.

Selain itu kita bisa melakukan 6 cara memiliki kecerdasan emosional ini:

1. Tegaslah Menghargai Dirimu Sendiri

Kalau selama ini kamu sering disalahkan oleh orang lain tanpa kamu tahu alasannya bahkan itu memang bukan kesalahanmu, dan kamu merasa galau dengan tuduhan yang telah menjadikanmu kambing hitam dari permasalahan yang tidak kamu ketahui asalnya itu, mulai sekarang cobalah untuk tegas bahwa kamu tidak akan mempedulikan mereka yang telah salah menilaimu. Dengan begitu kamu tidak akan dibuat stress dan tertekan oleh permasalahan yang seharusnya tidak kamu pikirkan.

Mulailah tegas dengan menghargai dirimu sendiri, sebelum orang lain menjatuhkan mu. Tegas untuk tidak peduli pada apa yang bisa menjatuhkanmu.

2. Kenali Emosi Lawan Bicaramu

Selain kamu bisa tegas dengan tidak mempedulikan tuduhan yang tidak benar padamu, untuk memiliki kecerdasan emosional kamu juga harus bisa mengenali emosi lawan bicara mu. Kamu harus bisa berempati dengan permasalahan yang dihadapi lawan bicara mu.

Kapan kamu bisa memberinya saran untuk menenangkannya, kapan kamu bisa menghiburnya dan kapan kamu hanya harus menjadi pendengarnya saja.

Kamu harus tahu waktu yang tepat agar empatimu bisa diterima dengan baik. Empati akan berguna untuk menjaga kestabilan hubungan mu dengan pasangan maupun teman-teman mu.

3. Tetaplah Tenang

Saat menghadapi permasalahan dengan pasanganmu, usahakan kamu tetap tenang untuk mendapatkan solusi terbaik dari permasalahan kalian, bukannya malah terpancing emosi dan endingnya kamu menyesali keputusanmu.

Keputusan yang kamu dapatkan karena emosi mu hanya akan memberikan kekecewaan. Tenangkan dirimu dulu saat menghadapi berbagai permasalahan, dan bicarakan baik-baik dengan pasangan jalan keluar terbaik untuk permasalahan kalian saat kamu benar-benar sudah bisa tenang.

4. Luapkan Emosi mu

Jangan pernah menyimpan emosi, amarah dan kekecewaan mu sendiri. Jangan menahan emosimu, belajarlah untuk meluapkannya agar kamu lega. Kalau kamu ingin menangis, menangislah, ingin berteriak, berteriaklah, ingin memaki, memakilah.

Luapkan semuanya, jangan pernah menahannya. Karena dengan menahan emosi kamu hanya akan membuat dada mu semakin sesak dan kepalamu serasa ingin meledak.

5. Atur Emosi Kamu

Saat kamu emosi, tidak hanya kamu saja yang merasa tertekan dengan permasalahan yang sedang kamu hadapi, tapi orang di sekitarmu pun akan merasakan perubahan sikap mu. Karena orang-orang yang tidak tahu caranya mengatur emosi mereka, hanya akan meledak saat mereka sedang tertekan. Hal itu tidak hanya merugikan dirimu sendiri, tetapi orang lain juga.

Atur emosi kamu dengan tetap tenang dan sabar menghadapi tekanan, lakukan hal-hal yang bisa mengurangi stres agar orang lain tidak kena imbas dari emosi mu yang meledak-ledak. Kamu bisa merencanakan me time untuk menikmati waktu mu dan merilekskan pikiranmu. Inilah waktu yang tepat untuk me time mu.

6. Katakan Apa Yang Kamu Rasakan

Kalau kamu ingin mempunyai kedekatan emosional dengan pasanganmu jangan segan mengatakan apa yang kamu rasakan agar mereka lebih bisa memahami dan tahu bagaimana memperlakukanmu sesuai dengan apa yang kamu mau.

Jangan memendam  perasaan dan masalahmu sendiri, bukalah pikiran, hati dan perasaanmu pada pasangan mu, karena itu akan membuatnya merasakan permasalahan yang kamu hadapi dan kalian akan lebih nyaman dan intim secara emosional. Kalian bisa lebih berbagi dan membangun hubungan yang lebih sehat dan saling menguatkan.

7. Belajarlah memberi motivasi pada dirimu sendiri

Kalau kamu saja bisa memotivasi dirimu sendiri, apalagi pasangan mu. Saat kamu bisa memberikan motivasi untuk dirimu sendiri kamu akan menjadi seorang yang lebih percaya diri, semangat, tekun dan pastinya kamu akan lebih kuat menghadapi berbagai permasalahan.

Memberikan motivasi pada dirimu sendiri juga berarti memberikan sugesti positif dan membiasakan mu untuk selalu berpikiran positif.

Dengan membiasakan berpikiran positif, kamu akan lebih tenang saat mengatasi permalahan seberat apapun. Dan ketenangan mu itulah yang membuatmu menjadi seorang wanita yang memiliki kecerdasan emosional.

Itulah 6 hal yang bisa kamu lakukan agar memiliki kecerdasan emosional ladies. Wanita yang memiliki kecerdasan emosional akan memancarkan aura positif yang sangat menarik untuk di dekati banyak pria.

Jadi, mulai sekarang belajarlah melatih kecerdasan emosional mu agar kamu lebih mudah mendapatkan perhatian banyak pria dan tidak cepat merasa depresi saat masalah yang datang bertubi-tubi. Kamu juga harus tahu 7 ciri-ciri wanita dewasa yang harus kamu latih dan biasakan dalam dirimu ini ladies.

Kamu bisa mendownload audio book gratis dari kami sebagai bekal mu untuk mendekati pria yang kamu sukai tanpa terkesan kamu wanita agresif dan murahan karena kamu seorang wanita attractive yang memiliki kecerdasan emosional dan selalu punya semangat untuk terus belajar! Semangat ladies!