Cari Tahu Apakah Perasaanmu Pada Pasangan Selama Ini Memang Cinta Atau Hanya Sebatas Ekspektasi Saja?

Setiap manusia pasti menginginkan pasangan. Dan di saat tertentu, kamu bisa baper terhadap siapa saja yang memberimu perhatian lebih. Namun, setelah kamu memutuskan pilihan seseorang sebagai pasanganmu, kamu bisa saja putus cinta, patah hati, galau dan tidak sesuai ekspektasi yang kamu inginkan.

Terkadang, ketika kamu sudah putus asa, kamu mungkin masih mengharapkan dia berubah sesuai apa yang kamu inginkan.

Kamu ingin menjalani hubungan sesuai dengan keinginan mu. Kamu ingin dia seperti apa yang kamu ekspektasikan selama ini.

Padahal faktanya semua tidak akan pernah sejalan dengan ekspektasi kita. Pasti ada saat kita dikecewakan oleh ekspektasi kita. Dan itu adalah hal yang wajar kalau kita menyadarinya. Tapi menjadi tidak wajar karena kita terlalu banyak berharap.

Dan saat kamu selalu menuntut pasangan mu harus sesuai dengan ekspektasi mu selama ini itu berarti kamu tidak benar-benar mencintai pasangan mu, mungkin kamu hanya mencintai bayang-bayang atau ekspetasi tentang dia.

Maka dari itu, kamu perlu hati-hati. Inilah tanda-tanda kamu mencintai pasanganmu karena ekspektasi kamu tentang dirinya saja:

1. Kamu Ingin Mengubah Pasangan

Saat kamu tidak bisa menerima pasangan mu apa adanya dan selalu saja kamu menemukan kelemahannya yang ingin kamu ubah, itu tandanya kamu punya ekspektasi bahwa dia harus menjadi seperti apa yang kamu mau.

Padahal faktanya kamu tahu bahwa kamu tidak akan pernah bisa mengubah orang lain, kecuali dirimu sendiri.

Jadi, kalau kamu merasa ada yang harus di ubah dalam suatu hubungan, perubahan itu harus dimulai dari diri kamu sendiri, bukannya malah mengharapkan pasanganmu untuk berubah. Kamu harus cari tahu apa yang perlu di ubah dan diperbaiki dalam dirimu.

2. Mulai Bermimpi Dia Akan Berubah Menjadi Lebih Baik

Tidak ada salahnya berharap. Tetapi, jangan sampai kamu dibutakan oleh harapan mu yang terlalu mustahil itu ladies! Kalau dari awal kamu sudah tau kelemahannya itu kenapa kamu masih mau menjalani hubungan dengannya dan malah ingin mengubahnya? Itu bukan cinta! Tapi itu ekspektasi!

Kalau kamu mulai berharap dan membayangkan dia akan berubah nanti, tandanya hubungan kalian sudah tidak sehat. Sama saja kamu mengharapkan kebahagiaan bisa kamu dapatkan nanti setelah kalian menikah, artinya apakah kamu tidak bahagia dengan hubunganmu saat ini?

Ketika kamu sudah dibutakan oleh ilusi dan ekspektasi, kamu akan percaya bahwa semua itu akan menjadi kenyataan. Dan kepercayaan mu itu akan terbukti salah, saat kamu menyadari bahwa selama ini kamu hanya menjalani hubungan berdasarkan ekspektasi mu saja, bukan cinta!

3. Membandingkan Dia Dengan Pasangan Wanita Lain

Terkadang kamu terlalu berangan-angan, jika saja pasanganmu begini begitu, seperti ini seperti itu, andai saja pasangan ku bisa berubah, pasti kalian akan merasa sebahagia pasangan di drama korea.

Kalian sudah membayangkan akan jalan kemana aja, bahkan kalian pasti akan pamer di media sosial dan dipuji banyak orang lain, betapa mesranya kalian, pastinya banyak yang iri. Tapi ternyata semua itu hanya ada diangan-angan mu saja!

Kalau kamu terus-menerus membandingkan pasangan mu dengan pasangan wanita lain, kamu akan selalu menuntutnya untuk menjadi seperti pria lain.

Kamu berharap dia berubah menjadi pria lain seperti yang ada dalam fantasimu. Kamu tidak bisa menerima dia dan menghargai semua kualitas dan keunikan yang dia punya. Kamu akan terus-menerus menuntutnya.

4. Kamu Hanya Merindukan Dia Saat Kamu Kesepian

Ketika kamu sedang sibuk dengan aktivitas dan kegiatanmu sendiri, kamu tidak akan pernah ingat dia sedetik pun. Barulah disaat kamu merasa kesepian, merasa hampa, merasa ada yang hilang, kamu berharap dia ada di sisimu.

Kamu hanya membutuhkan dia untuk mengisi kekosonganmu, dan memanfaatkan orang lain seperti itu bukanlah hal yang baik dalam hubungan yang sehat.

Kalau kalian memang saling mencintai kalian akan saling membutuhkan kapan pun itu, bukan hanya disaat kamu merasa kesepian saja.

Kalian akan merasa bahwa memberikan kabar satu sama lain adalah kewajiban yang menyenangkan untuk dilakukan, tapi saat kamu merindukannya saat kamu kesepian saja, apakah kamu yakin kamu cinta dengannya atau dia hanya kamu jadikan pelarian dari rasa sepi mu itu?

5. Kamu tidak pernah Menegur Pasangan Ketika Dia Salah

Semua orang pasti pernah melakukan kesalahan, namun ketika dia bersikap kasar atau dia melakukan hal yang tidak baik, kamu tidak pernah menegur dan langsung memaafkan dia, ketika dia merendahkanmu kamu menurut saja.

Saat seorang sahabatmu berkata dia bukan orang yang baik untukmu, kamu tetap membela dan memilih dia. Kamu selalu beralasan, mungkin dia capek atau suasana hatinya sedang buruk, dan masih banyak alasan lagi.

Kamu selalu membela apapun yang dia lakukan karena dalam lubuk hati mu yang terdalam kamu punya harapan bahwa suatu saat dia akan berubah kalau kamu bisa menerimanya.

Pastikan kamu tidak sedang bersama pria yang tidak pantas untuk dipertahankan ini.

6. Mengubah Diri Demi Pasangan

Kamu sudah melupakan prinsip hidupmu yang kamu pegang selama ini. Kamu tidak lagi punya opini dari dirimu sendiri, semuanya berdasarkan apa yang diucapkan pasangan mu. Apa yang kamu inginkan dan butuhkan dari pasangan diabaikan olehnya.

Mungkin rasanya kamu ingin protes dan menurutmu itu salah, tetapi bagimu dia itu yang terbaik buatmu. Jadi, kamu tetap bertahan saja bersamanya meski harga dirimu terinjak-injak.

7. Tetap Bertahan dengan Pasangan Yang Salah

Jika kamu masih bertahan dengan pasangan yang sudah jelas-jelas tidak cocok denganmu, hentikanlah hubungan itu. Kamu layak mendapatkan pasangan terbaik. Jangan bertahan dengan pasangan yang salah dengan terus berkata dia yang terbaik untukmu.

Berjuanglah mendapatkan yang terbaik, jalani hubungan mu atas dasar cinta, bukan hanya ekspektasi mu saja!

Sekarang coba kamu pikirkan lagi ke 7 hal tersebut apakah kamu pernah melakukannya atau tidak? Kalau ada salah satu yang terjadi pada dirimu saat ini itu tandanya kamu menjalani hubungan mu berdasarkan ekspektasi saja, bukan cinta.

Dan kalau kamu memutuskan untuk terus melanjutkan hubungan mu itu, kamu akan mempersulit dirimu sendiri, karena kamu tidak akan pernah merasakan kebahagiaan, kamu akan terus merasa ada yang kurang darinya dan terus menuntutnya. Dan parahya semua tuntutan mu untuk mengubahnya itu tidak benar-benar mengubahnya!

Manusia memang punya kecenderungan untuk membuat masalah semakin rumit dengan pilihannya yang salah. Saat kamu sudah menyadari hubungan mu hanya dilandasi oleh ekspektasi mu saja, pilihan mu hanya 2: memutuskan atau menerimanya!

Dan jalan terbaik untuk hubungan yang kamu landasi ekspektasi selama ini adalah dengan selalu mengkomunikasikan dengan pasanganmu apa saja yang kamu inginkan dari dia, apa saja yang ingin kamu dapatkan dari dia, kamu harus bisa berterus terang dan menyampaikan apa keinginan mu.

Ingat! Pasangan mu bukanlah mind reader, mereka tidak mungkin bisa membaca pikiran mu kalau kamu tidak menyampaikan langsung apa yang kamu ekspektasikan dari mereka!

Kalau kamu ingin hubungan mu sukses, kamu harus melakukan 5 cara komunikasi ini!

Sebagai wanita yang attractive, kamu harus berani memperjuangkan kebahagiaanmu dan mempertahankan harga dirimu sebagai wanita agar tidak diperlakukan seenaknya oleh pasanganmu. Kamu harus punya 4 kualitas wanita yang pantas mendapatkan pria terbaik (cantik, cerdas, percaya diri dan mandiri)

Kamu bisa dapatkan audiobook gratis dari kami dengan klik download disini untuk menjadikan mu wanita attractive yang punya daya tarik untuk didekati banyak pria dan punya kualitas karakter yang diinginkan banyak pria darimu.