7 Tanda Kamu Harus Segera Mengakhiri Hubunganmu Dibanding Harus Saling Menyakiti

Sebelum kalian saling menyakiti lebih jauh lagi, ada baiknya kalian harus berani mengakhiri hubungan kalian yang memang sudah tidak seharusnya kalian pertahankan. Secinta dan senyaman apapun kamu dengan pasangan, kamu harus sadar bahwa perpisahan adalah salah satu fase hubungan yang harus bisa kamu terima kalau memang hubungan kalian sudah tidak bisa diperjuangkan lagi.

Misalnya saja saat kalian membutuhkan waktu yang terlalu lama untuk menyelesaikan konflik dalam hubungan kalian hanya untuk masalah yang sebenarnya sepele, kamu harus mulai sadar dan berpikir: apakah mungkin hubungan kalian bisa kalian perjuangkan lagi?

Yang paling membuat kecewa dan menyesal adalah ternyata kalian berdua sendirilah yang menghancurkan hubungan kalian, karena kecerobohan kalian dalam mengelola hubungan dan menjaga komunikasi menyebabkan 7 tanda kalian harus segera mengakhiri hubungan kalian ini sebelum kalian saling menyakiti semakin jauh:

1. Kalian tidak bisa menikmati waktu kebersamaan kalian lagi

Hubungan yang baik adalah yang memberikan pengaruh positif untuk kebaikan mu dan menghabiskan waktu dengan pasangan adalah hal yang sangat menyenangkan, tapi saat pasangan sudah tidak bisa memberikan pengaruh positif untuk menjadikanmu orang yang lebih baik dan kamu tidak bisa menikmati kebersamaan kalian lagi untuk apa kamu mempertahankan hubungan kalian?

Saat kalian sudah tidak bisa menikmati waktu kebersamaan kalian, misalnya saja saat kamu bersama pasangan, pasangan tidak pernah peduli denganmu, pasangan sudah tidak bisa lagi membuat mu tersenyum, tertawa, menenangkan dan memotivasimu malah sering marah-marah, membuat mu cemburu dan terus membuatmu frustasi, itulah tanda kamu tidak seharusnya memperjuangkan hubungan mu lagi.

2. Pasangan sudah tidak pernah peduli denganmu

Coba kamu ingat dan bandingkan lagi sikap pasanganmu sekarang dengan diawal kalian berhubungan. Saat awal hubungan pasangan kalian selalu memperlakukan kalian dengan baik dan selalu peduli denganmu.

Tapi akhir-akhir ini, dia nyaris tidak pernah meluangkan waktu untukmu dan tidak pernah peduli denganmu lagi. Bahkan mengabaikan dan tidak menjadikan mu prioritasnya lagi, itulah tanda kamu harus segera mengakhiri hubungan mu sebelum kalian saling menyakiti makin jauh.

 3. Masalah kecil selalu dibesar-besarkan

Saat terjadi masalah kecil, kalian selalu membesar-besarkannya karena ego kalian yang sama-sama tingginya. Kalian tidak mau mengalah dan tidak bisa memaafkan kesalahan yang pasangan kalian lakukan. 

Masalah kecil yang harusnya bisa diselesaikan baik-baik dengan kepala dingin menjadi masalah besar yang tidak ada ujungnya karena kalian tidak mencoba mencari penyelesaian masalah tapi malah saling menyalahkan dan berargumen merasa paling benar sendiri.

4. Sudah tidak ada rasa saling percaya diantara kalian

Untuk apa bertahan dalam hubungan yang tidak punya landasan kepercayaan? Kalian hanya akan menyiksa diri kalian sendiri karena kalian akan terus berpikiran negatif pada apapun yang pasangan kalian lakukan. Kalian akan tersiksa dengan pikiran dan kecemburuan yang kalian buat-buat sendiri.

Jadi, dibanding kalian mempertahankan hubungan yang hanya akan menyakiti kalian berdua, lebih baik kalian mengakhiri hubungan yang sudah tidak punya landasan kepercayaan ini. Karena kalau kamu saja membiarkan dirimu sendiri menyakiti diri sendiri, maka kamu akan lebih mudah tersakiti oleh pasangan.

5. Kalian selalu kesal dengan apapun yang dilakukan pasangan

Apapun yang dilakukan pasangan selalu membuatmu kesal karena kamu tidak bisa memberinya toleransi saat pasangan melakukan sedikit kesalahan.

Misalnya saja saat dia terlambat menjemputmu kamu akan memarahinya padahal dia sudah meminta maaf, saat dia berusaha untuk menghiburmu kamu malah membentaknya karena kamu sedang tidak mood mendengar ocehannya, atau saat pasangan tidak menuruti apa yang kamu inginkan, kamu akan jengkel berhari-hari dan tidak bisa memaafkannya.

 6. Kalian sudah tidak saling mencintai tapi memaksakan diri bertahan dalam hubungan karena tidak mau berstatus jomblo

Kalian tidak berani mengakhiri hubungan karena kalian takut sendirian, takut mengecewakan keluarga dan teman-teman terdekat kalian yang selama ini mendukung kalian. Itu bukan cinta, tapi itu kesepakatan.

Apapun alasan kalian bertahan, kalau kalian memang sudah tidak saling mencintai, jujurlah pada diri kalian dan akhiri hubungan itu sebelum semakin menyakiti kalian.

Sayangilah dirimu untuk meninggalkan pasanganmu yang hanya menyakiti dan membuatmu stress. Sayangilah pasanganmu karena dia juga sudah tidak bisa bahagia bersama mu.

7. Sudah tidak ada lagi kemesraan diantara kalian

Kemesraan dalam hubungan seperti sentuhan, perhatian dan gairah sudah tidak ada dalam hubungan, tandanya hubungan kalian tidak seharusnya diperjuangkan lagi.

Karena meskipun seks bukanlah segalanya dalam hubungan, tapi penting menjaga keintiman hubugan dengan setidaknya sentuhan dan pelukan.

Kalau kalian sudah merasa malas dan bahkan risih saat pasangan melakukannya, berarti sudah tidak ada gairah dalam hubungan kalian. Lalu untuk apa dipertahankan?

Mengakhiri hubungan memang menyakitkan, tapi akan lebih menyakitkan lagi kalau kalian memaksakan diri bertahan dalam hubungan yang hanya menyakiti satu sama lain.

Kalau selama ini kamu masih ragu untuk mengakhiri hubungan yang seperti itu tandanya kamu belum bisa bersikap jujur pada dirimu sendiri.

Belajarlah untuk jujur pada dirimu sendiri dan terima kenyataan bahwa hubungan kalian memang sudah tidak bisa diperjuangkan lagi. Kamu harus tegas dan berani mengakhiri hubungan kalian dengan baik. Berani mengakhiri hubungan yang memang tidak punya harapan lagi adalah salah satu bentuk kedewasaanmu untuk menentukan kebahagiaanmu sendiri.

Jadi masih mau bertahan dengan hubungan mu yang sudah tidak punya harapan itu atau berani tegas untuk mengakhirinya dan membuka hati untuk pasangan baru dan kehidupan cinta yang baru.

Jadilah wanita attractive yang berani dan mandiri untuk memperjuagkan kebahagiaannya sendiri tanpa mengandalkan dan menggantungkan pria untuk membahagiakannya.

Kamu bisa dapatkan audiobook gratis dari kami dengan klik download disini untuk menjadikan mu wanita attractive yang punya daya tarik untuk didekati banyak pria dan punya kualitas karakter yang diinginkan banyak pria darimu.