3 Hal Yang Harus Kamu Pastikan Saat Memutuskan Untuk Memulai Hubungan Baru

Banyak orang dibuat galau dan susah move on saat putus dengan pacarnya. Dan ini bisa menjadi alasan kenapa mereka bertah menjomblo dan menunda-nunda mendapatkan pacar baru atau memulai hubungan baru. Karena mereka masih menikmati sakit hati karena kegagalan hubungan mereka.

Padahal cara terampuh untuk move on sebenarnya adalah dengan mencari penggantinya. Tapi cari pengganti saat kamu memang sudah siap, bukannya hanya sekedar pelarian saja. Setelah kamu melewati 6 fase move on ini, tandanya kamu memang sudah siap memulai hubungan baru.

Tapi sebelum kamu memutuskan untuk memulai hubungan baru, pastikan kamu mempersiapkan diri dengan memastikan 3 hal ini, kalau kamu tidak mau menjadikan pasangan baru mu hanya sebatas pelarianmu saja:

1. Pastikan kamu sudah tidak punya masalah dengan mantan

Jangan sampai masalah dengan mantan yang belum selesai nantinya malah mengganggu hubungan baru mu kalau kamu masih terlibat masalah dengan mantan.

Lebih baik kamu pastikan dulu apakah kamu memang sudah menyelesaikan semua permasalahanmu dengan mantan, apakah kamu benar-benar sudah bisa menetralkan perasaanmu pada mantan, apakah kamu benar-benar sudah siap menerima orang baru? Tanyakan itu pada dirimu sendiri.

Coba ingat-ingat dan cari tahu lagi, apakah ada permasalahan dengan mantan yang belum kamu selesaikan? Karena kalau masih ada sesuatu yang belum selesai dengan mantanmu, ini akan mempengaruhi hubunganmu dengan pasangan baru mu nantinya.

Jangan sampai saat kamu sudah bersama dengan pasangan baru, kamu masih saja memikirkan dan teringat dengan kenangan bersama mantanmu, itulah kenapa kamu harus benar-benar sudah menetralkan perasaanmu saat kamu ingin memulai hubungan baru dan pastikan kamu sudah menyelesaikan semua permasalahanmu dengan mantanmu.

2. Pastikan kamu memang sudah benar-benar move on

Inilah yang harus kamu pastikan kalau kamu memang siap memulai hubungan baru. Kamu harus benar-benar sudah move on dari mantan.

Beberapa tanda-tanda kalau kamu sudah move on dari mantan adalah kamu sudah tidak penasaran dan peduli lagi dengan kehidupannya, kamu sudah tidak teringat-ingat dia lagi, kamu tidak lagi stalking sosial media atau berhubugan dengannya lagi. Bagimu dia hanyalah masa lalu yang sudah tidak punya tempat khusus lagi di hati mu.

Kalau kamu ingin benar-benar move on, kamu bisa lakukan 5 cara ampuh untuk move on ini. Setelah itu baru kamu boleh memulai hubungan baru. Tidak masalah berapa lama waktu yang kamu butuhkan untuk move on, kamu sendirilah yang memutuskan.

Kalaupun kamu memang bisa move on dalam waktu yang singkat dan menemukan gebetan setelahnya, bukan berarti kamu adalah seorang playgirl, hanya saja kamu termasuk wanita yang logis yang tidak akan menyia-nyiakan waktu mu hanya untuk menikmati sakit hati mu.

Kamu adalah wanita dewasa yang bijak memanfaatkan waktu mu untuk melakukan hal-hal yang bermanfaat bukannya membuang waktu hanya untuk terpuruk dengan kegagalan hubunganmu.

 3. Pastikan Dia bukan hanya pelarian dari rasa kesepianmu

Setelah kamu putus dari hubunganmu sebelumnya, kamu akan merasakan kekosongan dan kesepian karena biasanya kamu selalu melakukan sesuatu dengan pasangan dan sekarang kamu melakukan semuanya sendiri.

Terkadang kalau kamu memaksakan diri untuk mencari pasangan saat kamu masih memikirkan mantanmu, kamu hanya akan mencari pasangan sebagai pelarian dan pengusir kesepianmu.

Jadi, pastikan kamu memang sudah siap mencari pasangan, kamu sudah melewati 6 fase move on ini, kamu sudah tidak lagi galau saat teringat mantanmu, kamu sudah tidak lagi menyalahkan diri kamu dengan kandasnya hubunganmu dan kamu sudah bisa menyayangi dirimu sendiri, kamu sudah belajar dari kesalahan masa lalu mu dan memperbaikinya, kamu sudah tidak lagi membanding-bandingkan mantan dengan gebetan baru mu. Saat itulah kamu sudah siap memulai hubungan baru.

Sebelum kamu siap memulai hubungan baru, jangan lupa untuk evaluasi diri kamu apa saja kesalahan yang sudah kamu lakukan di hubungan mu yang lalu sehingga membuatnya kandas ditengah jalan, apa saja yang harus kamu perbaiki dari kualitas hubungan mu ke depannya, dan tentukan kriteria baru untuk mencari pasangan baru yang tentunya lebih baik dari pasanganmu sebelumnya.

Jangan asal pilih pasangan lagi atau hubunganmu pun akan berakhir sama. Kalau kamu memang mencari pasangan yang ingin kamu ajak serius, kamu harus bisa menemukan pria yang memang benar-benar menyayangi dan bisa menghargaimu. Jangan sampai kamu memaksakan diri bertahan dengan pria yang tidak seharusnya kamu pertahankan hanya karena kamu merasa tidak bisa dan tidak pantas mendapatkan pria yang lebih baik lagi.

Kamu pasti pantas dan bisa mendapatkan pasangan terbaik yang sama kualitasnya dengan diri kamu, kalau kamu sudah menjadikan dirimu wanita berkualitas dengan 4 kualitas wanita impian banyak pria ini.

Itulah 3 hal yang harus kamu pastikan sebelum memutuskan untuk memulai hubungan baru. Jangan terus berharap mantan mau balikan sama kamu atau masih terus mengingat-ngingat kenangan indah dengan mantan dan berharap dia berubah pikiran dan kembali padamu.

Ingat alasan kenapa kamu memutuskannya, pasti ada sesuatu yang salah dalam hubungan kalian, jadi daripada kamu terus di buat galau memikirkan mantan bahkan sampai menganggu kesibukanmu, lebih baik kamu manfaatkan waktu mu untuk mulai menyusun strategi baru bertemu dengan gebetan dan pasangan baru yang pastinya lebih baik dari mantanmu.