6 Tanda Kamu Betah Dengan Status Singlemu Karena Sudah Terlalu Nyaman

Saat kamu melihat pasangan lain sedang jalan berdua, makan berdua, nonton berdua dan melakukan apapun berdua bersama pasangannya, kamu terlihat asik sendiri menikmati status singlemu. Bukannya kamu tidak ingin punya pasangan, tapi kalau kamu sudah bisa bahagia dengan dirimu sendiri kenapa harus memaksakan diri untuk segera punya pasangan.

Toh tidak ada salahnya menjadi single. Justru saat single kamu bisa memaksimalkan semua potensi yang kamu miliki untuk kehidupan pribadimu, kamu bebas melakukan apapun yang kamu inginkan, mencapai apapun, pergi kemanapun dan dengan siapapun. Kebebasan yang pasti akan kamu rindukan saat kamu punya pasangan.

Single bukan berarti kamu kesepian kalau kamu tahu cara untuk membahagiakan dirimu sendiri. Bahkan kamu bisa membuat temanmu yang punya pasangan iri dengan status single dan kebebasan yang kamu rasakan.

Kamu memilih single karena kamu memang belum menemukan pasangan yang cocok denganmu, kamu juga mungkin belum siap membuat komitmen dengan orang baru.

Tapi tidak masalah dengan status singlemu asal kamu bisa menikmatinya, kamu tidak akan susah payah untuk segera mendapatkan pasangan. Masa single ini bisa kamu manfaatkan untuk mengenal dirimu sendiri dan mempersiapkan dirimu untuk mengenal pasangan baru yang lebih baik dari mantanmu.

Setelah kamu bisa mengenal dirimu sendiri, menikmati waktu mu sendiri dan membahagiakan dirimu sendiri, baru kamu akan lebih siap untuk memulai hubungan baru.

Saat single kamu bisa mencari tahu pria seperti apa yang kamu inginkan dan butuhkan, pria seperti apa yang akan cocok denganmu dan hubungan seperti apa yang ingin kamu jalani nantinya.

Kalau kamu sudah mempersiapkan dan merencanakan semua itu, kamu pasti akan lebih siap memulai dan menjalin hubungan baru tanpa melakukan kesalahan dan kegagalan yang sama dihubungan yang lalu.

Yang terpenting agar kamu bisa mempersiapkan dan merencanakan semua itu adalah kamu harus bisa menikmati status singlemu. Kamu harus bisa nyaman dengan status jomblomu baru kamu bisa melakukan perencanaan dan persiapan untuk memulai hubungan baru.

Lalu seperti apakah tanda kalau kamu sudah nyaman dengan status singlemu?

1. Kamu tidak suka dengan hal-hal yang romantis

Karena sudah terlalu lama sendiri, kamu juga belajar banyak hal tentang ekpektasi dan realita. Kamu belajar untuk hidup dalam realita dan tidak terlalu berharap dan berekspektasi tentang banyak hal terutama tentang sosok pasangan.

Kamu tahu pasti bahwa ekspektasi hanya akan membuatmu kecewa saat apa yang kamu inginkan tidak sesuai dengan apa yang kamu harapkan.

Termasuk tentang ekspektasi mendapatkan perlakuan romantis dari pasanganmu. Kamu tidak berharap untuk mendapatkan pasangan yang romantis dan kamu tidak suka dengan hal-hal yang berbau romantis karena hanya akan mengecewakanmu saja. Kamu sudah nyaman dengan kehidupanmu yang sekarang, tidak berharap tentang banyak hal.

2. Terbiasa mandiri

Kamu yang single membuatmu belajar banyak hal tentang kemandirian dan tanggungjawab. Kamu terbiasa melakukan semua sendiri, melakukan apapun yang kamu inginkan dengan semua waktu dan kebebasanmu.

Karena sudah tebiasa melakukan semua sendiri, lama-lama kamu pun menjadi terlalu nyaman dan lebih bisa mengandalkan dirimu sendiri. Bahkan kamu belum siap kalaupun kamu mendapatkan pasangan karena kamu harus bisa beradaptasi untuk membagi waktu bebasmu dengan pasanganmu. Itulah yang terkadang membuatmu menunda untuk mendapatkan pasangan dan betah dengan status single.

Terbiasa mandiri juga membuatmu tidak membutuhkan orang lain termasuk pasangan untuk bisa melengkapi hidupmu dan membahagiakanmu, karena kamu sudah bisa melakukan semuanya sendiri. Bahkan kamu merasa bahwa status single mu sekarang

 3. Hobi lirik sana sini

Dengan status singlemu, kamu juga menjadi nyaman karena kamu lebih bebas untuk lirik sana-sini, pilih sana-sini dan stalking sosial media pria-pria yang sedang kamu incar untuk kamu jadikan kandidat calon pasanganmu.

Atau bahkan kamu bebas bergonta-ganti teman kencan diakhir pekan dan pergi dengan siapapun dan kemanapun kamu inginkan. Kamu benar-benar sudah melupakan status singlemu karena banyaknya aktivitas yang seru dan menyenangkan bersama teman-teman dan gebetanmu yang selalu menemanimu.

4. Punya banyak hal menyenangkan untuk kamu lakukan

Dengan kebebasanmu menjadi single juga kamu jadi punya banyak hal menyenangkan untuk kamu lakukan.

Banyaknya waktu yang kamu miliki untuk melakukan berbagai aktivitas dan hobimu membuatmu takut kalau kamu punya pasangan nanti kamu tidak bisa menikmati kebebasan yang kamu dapatkan sekarang.

Saat punya pasangan nanti wakt mu untuk menikmati kehidupanmu sendiri pasti akan sangat terbatas karena harus bisa membagi waktu dengan pasanganmu. Itulah kenapa kamu merasa nyaman dengan status singlemu sekarang karena kamu tidak harus mengorbankan apapun untuk orang lain, terutama pasanganmu.

 5. Selalu bisa memanjakan diri kamu

Kesendirian yang kamu jalani selama ini mengajarkan mu banyak hal selain tentang kemandirian juga tentang tenggungjawabmu pada diri sendiri.

Karena tidak ada pasangan yang bisa memanjakanmu, kamu pun belajar dan tebiasa memanjakan dirimu sendiri. Kamu belajar mengandalkan dirimu sendiri.

Dan inilah yang membuatmu lebih siap menjalani hubungan baru karena kamu akan lebih mandiri dan tidak lagi mengandalkan kebahagiaanmu pada pasanganmu nantinya. Kamu bisa bahagia dengan caramu sendiri dan tidak akan menuntut pasangan untuk membahagiakanmu.

6. Punya waktu khusus berkumpul dengan teman-teman sesama singlemu

Banyaknya waktu yang kamu miliki membuatmu juga lebih banyak waktu bersama teman-temanmu, terutama teman segenk singlemu. Kalian bisa menikmati waktu kalian bersama melakukan apapun yang kalian inginkan.

Kalian bahkan punya agenda khusus untuk melakukan petualangan bersama. Dan dari banyaknya teman dan interaksimu dengan teman-teman dan petualangan yang kamu lakukan dengan mereka inilah yang akan membantu mu bertemu dengan pasanganmu.

Itulah 6 tanda kamu sudah nyaman dengan status singlemu. Apapun kenyamanan yang kamu dapatkan saat single tetatp berbeda dengan kenyamanan yang bisa kamu dapatkan saat punya pasangan nantinya.

Pasti ada waktu dimana kamu juga merasakan kesepian dan butuh pasangan. Tapi untuk sekarang yang perlu kamu lakukan hanyalah berusaha untuk menikmati kebebasan masa single mu.

Manfaatkan kebebasan mu sekarang untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas hidup dan karaktermu agar kamu siap mendapatkan pasangan yang sama kualitasnya dengan dirimu.

Jangan sampai kamu salah memilih pasangan hanya karena kamu tidak mempersiapkan semua yang kamu inginkan dan butuhkan dari seorang pria dengan matang.

Kalau kamu punya kriteria pasangan seperti apa yang kamu inginkan, kamu pasti tidak akan lagi salah memilih pasangan, karena kamu sudah mempertimbangkan semua kriteria yang kamu buat cocok dengan karakter dan kebutuhanmu.

Selama ini kamu sering salah dalam memilih pasangan karena kamu tidak punya kriteria dan tidak tahu apa yang sebenarnya kamu inginkan dan butuhkan dari seorang pria dan hubungan seperti apa yang ingin kamu jalani.

Pantas saja kamu gagal mempertahankan hubunganmu karena kamu tidak bersama dengan pasangan yang tepat.

Kalau kamu bersama pasangan yang tepat kalian pasti selalu punya cara untuk menyelesaikan permasalahan dalam hubungan kalian dengan baik, kalian bisa saling melengkapi dan menerima kekurangan dan kelebihan pasangan, kalian bisa saling mengerti dan memahami keinginan dan kebutuhan pasangan.

Tapi kalau selama ini kalian selalu gagal menyelesaikan permasalahan dengan cara damai, tandanya dia bukan pasangan terbaik untukmu.

Pasangan terbaik itu bisa kamu dapatkan melaui proses panjang dan beberapa kegagalan. Jadi tidak masalah kalau sekarang kamu gagal mempertahankan hubunganmu, karena setelah kegagalan yang kamu alami, kamu pasti mendapatkan pelajaran berharga untuk memperbaiki kesalahanmu di hubunganmu selanjutnya.

Semakin banyak kegagalan yang kamu alami, semakin banyak pula pelajaran yang kamu dapatkan. Asal kamu bisa mengambil pelajaran dari setiap kesalahan yang kamu lakukan.

Tapi kalau kamu tidak bisa mengambil pelajaran dari kesalahan yang sudah kamu lakukan, pantas saja kamu terus melakukan kesalahan dan kegagalan yang sama dalam mempertahankan hubunganmu.

Sebelum kamu mulai hubungan baru lebih baik kamu bekali dirimu dengan berbagai pelajaran dari audiobook dari kami dengan download disini.