7 Perubahan Psikologi Yang Menandakan Kalau Kamu Adalah Wanita Yang Dewasa

Menjadi tua karena usia itu pasti, tapi menjadi dewasa adalah pilihan dan kamu sendirilah yang menentukan. Untuk kamu yang saat ini sedang berproses dan bertumbuh menjadi dewasa mungkin semuanya tidak akan semudah yang kalian bayangkan, tapi bukan berarti sesulit yang kalian takutkan.

Saat kamu sudah meyakinkan dirimu untuk menjadi dewasa, itulah tandanya kamu menyayangi dirimu sendiri karena kamu ingin menjadikan dirimu seorang yang lebih maju, seorang yang lebih baik dari dirimu di masa lalu.

Kamu sadar kalau kamu tidak mengubah dirimu, maka nasibmu pun tidak akan pernah berubah. Terutama nasib kehidupan percintaanmu. Kalau kamu masih saja menjadi gadis remaja yang labill, sensitif, ngambekan, cemburuan dan posesif dengan pasanganmu, pantas saja hubunganmu tidak pernah berjalan mulus seperti yang kamu harapkan selama ini.

Itulah kenapa kamu harus menjadikan dirimu wanita dewasa yang lebih kuat, mandiri, cerdas, percaya diri dan menyayangi diri sendiri agar kamu tidak mudah merasa dikecewakan saat ekspektasimu tidak sesuai dengan kenyataan. Setelah kamu sudah menjadi dewasa, semua aspek kehidupanmu juga akan membaik perlahan satu persatu.

Kamu bisa menentukan dan menciptakan kebahagiaanmu sendiri, mengendalikan semua yang terjadi pada dirimu dan tidak akan lagi mengorbankan kebahagiaanmu hanya untuk memuaskan keinginan orang lain. Lalu sudah dewasakah kamu selama ini? Kalau kamu sudah mengalami 7 perubahan ini, tandanya kamu memang sudah menjadikan dirimu wanita yang dewasa:

1. Kamu tidak lagi gampang baper dan sensitif

Saat kamu sudah dewasa kamu akan mulai menyadari kalau kebaperan dan sensitif mu yang berlebih selama ini tidak ada gunanya sama sekali. Justru kamu malah menyakiti dirimu sendiri.

Kamu akan mulai sadar kalau ada banyak hal produktif yang bisa kamu lakukan dibanding hanya baper dan mudah tersinggung dengan omongan orang lain.

Sekarang saat kamu sudah dewasa, kamu akan tegas untuk hengkang dan meninggalkan teman-teman yang hanya ingin menjatuhkanmu dan tidak pernah mendukungmu menjadi orang yang lebih baik lagi, bahkan kamu juga akan tegas untuk meninggalkan pasangan yang tidak menghargaimu sebagai pasangannya.

2. Kamu tidak lagi membandingkan dirimu dengan wanita lain

Wanita dewasa tahu bagaimana cara menghargai dirinya sendiri dan inilah yang membuat mereka tidak akan membandingkan dirinya dengan wanita lain. Karena dia sadar bahwa setiap wanita punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Dan dengan membandingkan dirinya dengan orang lain sama saja dia merendahkan dirinya.

Kamu tidak akan lagi menganggap wanita lain sebagai musuh dan sainganmu hanya karena mereka lebih sempurna dari kamu. Kamu sadar bahwa meskipun kamu memang tidak sempurna, tapi kamu pasti punya nilai lebih yang wanita lain tidak miliki. Justru kamu akan menganggap wanita lain adalah teman yang bisa mendukung dan memotivasimu untuk menjadi lebih baik dari mereka.

3. Kamu melakukan semuanya untuk memperjuangkan kebahagiaanmu sendiri

Kamu tidak lagi peduli dengan komentar orang lain yang tidak benar tentangmu karena kamu sendirilah yang tahu pasti kualitas dirimu, sehingga kamu tetap akan melakukan apapun yang menurutmu benar dan baik untuk dirimu sendiri. Kamu akan melakukan semua untuk memperjuangkan kebahagiaanmu sendiri.

Termasuk untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas karaktermu menjadi wanita dewasa yang bisa mandiri secara finansial dan emosional. Kamu akan bekerja keras untuk mencapai apapun yang kamu inginkan selama ini demi membahagiakan dirimu sendiri.

 4. Kamu mandiri dalam membuat keputusan yang terbaik untuk dirimu sendiri

Kamu bisa mandiri dalam menentukan keputusan yang terbaik untuk hidupmu sendiri. Saat kamu dihadapkan dengan berbagai permasalahan, kamu akan selalu punya pertimbangan untuk memilih keputusan yang terbaik untuk menyelesaikan permasalahanmu.

Kemandirianmu dalam memutuskan sesuatu inilah yang menjadikanmu wanita dewasa yang selalu bisa bertanggungjawab dan berani mengambil resiko dengan pilihanmu. Karena yang paling paham dengan masalahmu adalah dirimu sendiri dan kamu yakin keputusanmu adalah solusi terbaik untuk menyelesaikan permasalahanmu. Itulah yang menyebabkan kamu tidak pernah ragu dan takut dalam menentukan keputusan.

 5. Kamu tidak lagi galau dengan kesendirianmu

Wanita yang dewasa tidak punya waktu untuk galau dengan kesendiriannya karena dia selalu menyibukan dirinya untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas dirinya. Dia selalu menyibukkan dirinya untuk bisa membahagiakan dirinya, bukannya mencari-cari kebahagiaan dari orang lain.

Saat kamu sudah dewasa kamu akan mulai sadar pentingnya membahagiakan dirimu sendiri agar kamu bisa membahagiakan pasanganmu nantinya. Dengan begitu kamu juga tidak akan menggantungkan kebahagiaanmu pada pasanganmu karena kamu sudah bisa bahagia dan menikmati kesendirianmu itu.

6. Kamu bekerja keras untuk kemandirianmu

Kamu tidak akan lagi melakukan sesuatu untuk memuaskan orang lain tapi kamu akan bekerja keras untuk kemandirianmu. Kamu hanya akan memperjuangkan apa yang baik untuk mu dan tidak peduli dengan apapun rintangan yang menghalangimu. Dan itulah yang membuatmu selalu mendapatkan apapun yang kamu inginkan.

Dengan kemandirian yang kamu miliki sebagai wanita dewasa nantinya inilah yang akan membuatmu tidak akan menuntut orang lain atau pasangan untuk membahagiakanmu.

 7. Kamu mencari pasangan yang punya komitmen serius

Saat kamu sudah dewasa, kamu tidak akan membuang waktu mu untuk menjalani hubungan yang hanya main-main dan tidak punya komitmen untuk serius. Karena kamu sudah tidak punya waktu untuk bermain drama dan baper-baper lagi dengan hubungan yang putus nyambung.

Kamu akan mulai membuat stadar dan kriteria pria yang sesuai dengan visi dan misi hidupmu. Kamu akan melihat kemapanan, tujuan hidup dan kepribadian pria yang cocok untuk kamu jadikan pasangan. Karena tujuanmu mencari pasangan untuk menjalani komitmen serius dan menjadikannya partner masa depan kamu.

Kalau kamu sudah menjadikan dirimu wanita dewasa, maka jodoh yang datang dan berani mendekatimu juga hanya pria-pria dewasa yang punya niat untuk mengajakmu serius berkomitmen. Bukan pria yang hanya ingin main-main dan membuang waktu mu saja. Karena saat kamu sudah dewasa, secara langsung pria-pria yang masih kekanakan juga akan minder dan mundur dengan kualitas kedewasaanmu.

Wanita dewasa selalu bisa menempatkan dirinya dimanapun dan dengan siapapun dia berinteraksi. Dengan kemampuannya beradaptasi itulah dia lebih bisa mengerti dan memahami orang lain. Dia bisa menunjukkan sisi lembut dan tegasnya dalam waktu yang bersamaan. Lembut karena bisa menjadi pendengar yang baik untuk pasangannya dan tegas saat pasangannya tidak menghargainya dia tidak akan bertahan dalam hubungan yang hanya menyakitinya.

Wanita dewasa tidak pernah menggantungkan kebahagiaan hidupnya pada orang lain karena dia sadar bahwa hanya dirinya sendirilah yang bisa membahagiakan dirinya.

Selain itu sebagai wanita yang dewasa, kamu juga harus punya kehidupan sosial yang menyenangkan sendiri tanpa pria, kamu harus bisa bahagia dengan caramu sendiri sebelum kamu bisa membahagiakan pasanganmu.

Selain menciptakan kebahagiaanmu sendiri, wanita yang dewasa juga harus mandiri dan bertanggungjawab dengan kehidupanmu dan berani memperjuangkan kebahagiaanmu. Kamu harus punya 4 kualitas wanita yang pantas mendapatkan pria terbaik (cantik, cerdas, percaya diri dan mandiri)

Kamu bisa dapatkan audiobook gratis dari kami dengan klik download disini untuk menjadikan mu wanita attractive yang punya daya tarik untuk didekati banyak pria dan punya kualitas karakter yang diinginkan banyak pria darimu