Cari Tahu Apakah Pasanganmu Sudah Punya 5 Sifat Yang Sangat Sempurna Untuk Kamu Jadikan Suami Ini?

Selain kemapanan finansial seorang pria juga harus punya kemapanan mental agar dia bisa menjadi pemimpin yang sempurna dalam rumah tangga kalian nantinya. Kemampanan finansial adalah kemampuannya untuk mencukupi kebutuhan kalian dan kemapanan mental adalah kemampuannya untuk mengelola konflik dan permasalahan dalam rumah tangga kalian.

Tapi selain kedua hal tersebut yang harus dimiliki oleh pria saat ingin menikahimu, pastikan pasanganmu juga punya 5 kemampuan ini kalau kamu ingin mendapatkan pasangan yang sempurna untuk kamu jadikan suami:

1. Pria yang memperlakukan ibunya dengan baik, pasti akan memperlakukan istrinya dengan baik juga

Mungkin ini terdengar klise, tapi inilah kenyataannya. Coba lihat bagaimana sikap dan perlakuannya pada ibunya. Kalau dia bisa memperlakukan ibunya dengan baik, sopan dan menghormati ibunya, dia pasti akan menjadi suami yang tahu bagaimana memperlakukan istrinya dengan baik nantinya.

Coba lihat kedekatannya dengan ibunya, kebanyakan pria akan merasa gengsi dan malu saat bermanja-manja dengan ibunya, tapi pria yang dekat dengan ibunya tidak akan malu menunjukkan kasih sayang pada ibunya, baik dengan pelukan maupun mengecup keningnya. Dia juga melakukan hal-hal kecil seperti menabung untuk mengajak ibunya liburan atau memberikan apa yang ibunya butuhkan tanpa ibunya meminta.

Pria yang dekat dengan ibunya merasa bahwa ibunya adalah orang paling berharga dan penting yang telah menjadikannya pria sukses seperti sekarang. Dia percaya dengan kekuatan doa ibunya lah yang sudah menjadikannya seperti sekarang. Dan itulah yang membuatnya tidak pernah malu menunjukkan kedekatan dan kasih sayangnya pada ibunya.

Kalau sekarang kamu sedang dekat dengan pria seperti ini, kamu harus bisa mempertahankannya, karena nanti dia juga akan lebih bisa menghargai dan menyayangimu sebagai istrinya.

2. Pria yang bisa mengendalikan emosinya saat sedang marah

Hubungan rumah tangga mu tidak hanya berjalan sementara, kamu tidak menikah hanya untuk berpisah kan? Perbedaan pendapat diantara kalian berdua adalah salah satu pemicu konflik yang pasti dan sering terjadi. Tidak mungkin hubungan kalian akan berjalan tenang tanpa permasalah dengan perbedaan dua isi kepala dan tujuan. Dan rumah tangga itu tujuannya adalah menyatukan 2 perbedaan itu.

Itulah kenapa kamu pun harus mencari tahu bagaimana cara dia mengendalikan emosi saat sedang marah. Coba amati bagaimana dia marah, bagaimana emosinya dan bagaimana cara menenangkannya saat sedang emosi, apakah dia termasuk pria yang mudah emosi hanya karena masalah kecil, apakah dia orang yang selalu menyelesaikan permasalahan dengan amarah dan selalu membentakmu.

Setelah kamu mengamati tanda-tanda itu, sekarang tanyakan pada dirimu apakah kamu bisa nyaman hidup berumah tangga dengan pria seperti itu? Kalau kamu merasa masih aman dan kamu bisa mengendalikannya tidak masalah, tapi kalau kamu merasa dia sudah keterlaluan, saatnya kamu tegas untuk meninggalkannya dan mencari pasangan terbaik yang lebih tepat untuk mu ini.

3. Pria yang selalu mengusahakan apa yang kamu inginkan

Pria yang benar-benar menyayangimu akan mengusahakan apapun untuk memenuhi apa yang kamu inginkan. Karena baginya, kebahagiaannya adalah membuatmu bahagia. Karena pria punya ego yang tinggi untuk bisa melakukan apa yang kamu inginkan dan membuktikan pada wanitanya kalau dia bisa memenuhi apa yang kamu butuhkan.

Coba kamu amati pasanganmu sekarang, apakah dia selalu mengusahakan apapun yang kamu inginkan ataukah dia hanya menyerah atau malah mengabaikan keinginanmu?

Bagi pria yang benar-benar menyayangimu, keinginan wanita adalah motivasi untuk bekerja lebih keras agar bisa mewujudkan keinginanmu. Tapi kamu juga jangan lupa menghargai setiap usahanya untuk bisa memenuhi keinginanmu dengan selalu mengucapkan terimakasih sebagai tanda kalau kamu menghargai usahanya.

Meskipun dia tidak sepenuhnya bisa memenuhi apa yang kamu inginkan, tapi niatnya yang tulus untuk mengusahakannya adalah hal yang harus kamu hargai. Dengan penghargaan sekecil apapun darimu, dia akan merasa kamu menyayanginya dan melakuka usaha yang lebih baik lagi ke depannya untuk mewujudkan keinginanmu.

4. Pria romantis yang tahu bagaimana memperlakukanmu tanpa kamu memintanya

Tanpa kamu meminta perlakuan yang romantis. Pria yang benar-benar memahamimu tahu bagaimana memperlakukan dan membuatmu bahagia tanpa kamu memintanya.

Dia tahu kapan kamu benar-benar membutuhkan kehadirannya, dia tahu kapan kamu membutuhkan dukungannya dan perhatian-perhatian kecil tidak pernah dia lupakan untuk menyemangatimu.

Misalnya saja saat kamu sedang merasa stress dan tertekan dengan banyaknya kesibukan dan target kerja yang belum bisa kamu capai, dia tiba-tiba memberimu semangat dengan kiriman buket bunga dan coklat tanpa kamu memberinya kode atau meminta-minta padanya. Dia tahu apa yang benar-benar kamu butuhkan dengan perhatian-perhatian kecil.

Pria seperti ini sangat sempurna untuk dijadikan suami karena nanti saat berumah tangga, dia akan lebih bisa berkompromi dan bekerjasama denganmu untuk menyelesaikan pekerjaan rumah tangga kalian. Dia tidak akan segan-segan untuk membantumu mengerjakan pekerjaan rumah tangga kalau dia tahu kamu juga kelelahan dengan semua kesibukanmu. Pria seperti ini adalah pria pengertian dan yang peka dengan apa yang kita inginkan tanpa kita mengatakannya.

 5. Pria yang bisa memberikan kenyamanan hanya dengan pelukannya saja

Kamu tidak lagi membutuhkan hadiah bunga, coklat, perhiasan, tas maupun liburan untuk bisa menenangkanmu. Saat dia hanya merengkuh pinggang dan memelukmu tapi kamu bisa nyaman dan merasa tenang dengan pelukannya itu, kamu tidak membutuhkan apapun, hanya pelukan saja sudah bisa memberi kenyamanan. Pria inilah yang harus kamu pertahankan.

Kamu membutuhkan pria yang bisa membuatmu bahagia tanpa memberimu apa-apa. Pria yang bisa membuatmu bahagia bukan karena apa yang dia berikan, tapi apa yang dia lakukan.

Karena saat berumahtangga nanti, dia pasti akan selalu punya cara untuk bisa membuatmu tenang saat kamu sedang emosi. Dia tahu cara membuatmu nyaman dan tenang hanya dengan pelukan dan pengertiannya saja.

Itulah 5 sifat pria yang menunjukkan kalau dia adalah pria yang sempurna untuk kamu jadikan suami. Dengan memiliki ke-5 sifat tersebut, kamu akan menjadi wanita yang paling beruntung karena bisa mendapatkannya. Pria yang bisa mengerti dan memahami kebutuhan dan keinginanmu tanpa kamu mengatakannya.

Sebagai wanita yang attractive, menentukan dan menemukan pria yang tepat untuk kamu jadikan pasangan masa depan adalah tanggungjawab mu sendiri untuk bisa membahagiakan dirimu sendiri. Karena kalau kamu salah memilih pasangan, kamu hanya akan terjebak dalam hubungan tidak sehat yang terus menyakitimu.

Itulah kenapa kamu harus bisa mencintai dirimu sendiri, sebelum kamu membagi rasa cinta mu itu pada pria. Karena saat kamu sudah bisa mencintai dirimu sendiri, kamu tidak akan menuntut pasanganmu untuk membahagiakanmu karena kamu sudah bisa bahagia dengan caramu sendiri.

Kalau sekarang kamu merasa usiamu sudah matang dan kamu punya niat untuk melanjutkan hubunganmu ke jenjang pernikahan, setidaknya pertimbangkan ke-5 sifat tersebut. Apakah pasanganmu sekarang sudah punya salah satu atau bahkan ke-5nya. Kalau memang sudah kamu tidak perlu lagi meragukan hubungan kalian.

Memilih pasangan yang tepat sekarang adalah menentukan kebahagiaan masa depanmu. Kalau dari memilih pasangan saja kamu sudah melakukan kesalahan, maka wajar saja kalau kamu tidak akan pernah merasakan kebahagiaan menjalani hubungan bersama pasanganmu.

Saat kamu merasa sudah tidak bisa bertahan dalam hubungan yang hanya menyakiti mu, kamu juga harus punya ketegasan untuk meninggalkan pria yang salah ini, karena dengan bertahan dengan pria yang salah, kamu sama saja membuang-buang waktu dan kesempatanmu untuk bertemu dengan pasangan terbaik yang tepat untukmu. Selain itu juga kamu akan mengalami 6 kerugian ini saat salah memilih pasangan.