6 Hal Yang Harus Kamu Hindari Agar Pasangan Tidak Mudah Bosan Denganmu

Untuk sebagian besar orang mungkin mencari pasangan adalah hal yang sulit karena mereka belum sadar kalau mereka masih menutup diri dan membatasi interaksi mereka dengan kehidupan sosial. Tapi setelah akhirnya mereka bisa menemukan pasanganpun, hal sulit akan selalu mereka temui dalam hubungan. Salah satunya adalah bagaimana mempertahankan dan mengelola hubungan agar bisa langgeng dan saling membahagiakan.

Salah satu penyebab berakhirnya sebuah hubungan adalah karena kalian tidak bisa menghindari rasa bosan yang terjadi dalam hubungan. Rasa bosan ini bisa jadi karena kalian belum benar-benar nyaman dengan pasangan, sehingga masih ada sesuatu yang tidak berani kalian katakan dan lakukan bersama pasangan. Kalian masih membatasi diri kalian karena gengsi dan ketidaknyamannya kalian pada pasangan untuk menyampaikan apa yang kalian inginkan.

Membuat pasangan nyaman dan tidak bosan dengan kita memang bukan hal yang mudah, karena kebosanan adalah hal yang wajar dan pasti terjadi dalam hubungan, apalagi kalau hubunganmu sudah terjalin lama. Apalagi pria, mereka cepat sekali merasa bosan dan bisa jadi sikapmu lah yang membuat mereka bosan.

Jadi mulai sekarang kalau kamu tidak ingin pasanganmu mudah bosan padamu, setidaknya kamu harus menghindari 6 hal ini:

1. Jangan gampang baperan, moody dan sensitif, pria akan lelah dengan semua drama kelabilan emosimu ini

Kalau selama ini kamu masih labil, moody dan sensitif dengan masalah-masalah kecil, pasangan akan cepat bosan dengan sifat labil dan kekanakanmu ini. Karena saat kamu labil, moody dan sensitif, kamu pasti akan selalu membesar-besarkan masalah sepele, tidak mau mengalah dan keras kepala selalu merasa paling benar sendiri.

Dan karena itulah kamu selalu menuntut pasanganmu untuk selalu mengerti dan memahami mereka. Kamu lupa bahwa mereka juga butuh untuk kamu mengerti dan pahami. Mungkin awalnya pasangan akan rela mengalah, tapi kalau terus-menerus dia yang mengalah meski kamu yang salah, dia juga pasti bosan dengan semua drama yang kamu lakukan.

Mulai sekarang berusahalah untuk menjadi wanita dewasa yang bisa mengendalikan emosinya dan stabil, tetap tenang dalam menghadapi permasalahan apapun. Berusahalah untuk mengerti dan memahami pasanganmu juga, jangan terus menuntutnya untuk memahami mu.

2. Jangan membatasi pasangan dengan banyak aturan dan larangan

Pasangan harus begini, harus begitu, tidak boleh ini tidak boleh itu. Secara tidak langsung aturan dan larangan yang kamu berikan pada pasangan akan membuatnya bosan karena kamu selalu membatasi ruang geraknya untuk melakukan hal yang dia inginkan dan sukai.

Mungkin awalnya kamu akan bilang kalau aturan dan larangan mu pada pasangan ini adalah salah satu bentuk perhatianmu padanya, tapi kalau sampai berlebihan dengan membatasi dan melarangnya bertemu dan kumpul dengan teman-temannya. Itu sudah keterlaluan.

Pria sangat tidak suka dikekang dan dibatasi, karena itu menunjukkan kalau kamu meragukan kesetiannya, kamu tidak bisa memberikan kepercayaan padanya. Dan lama-lama dia bosan juga kalau kamu terlalu banyak mengatur kehidupan pribadinya. Bagaimanapun juga meskipun kalian memang pasangan, kalian tetap harus bisa menikmati dan menjalankan kehidupan pribadi kalian untuk bisa membahagiakan diri kalian sendiri.

 3. Dia selalu ada saat kamu butuhkan, tapi saat dia membutuhkanmu kamu malah menghindar

Inilah hal yang terkadang tidak kamu sadari membuat pasangan bosan padamu. Kamu selalu mengeluh saat pasangan tidak ada saat kamu membutuhkan mereka, tapi giliran pasangan membutuhkanmu kamu malah menghindar dan memilih meneruskan kesibukanmu.

Meskipun kamu memang punya kesibukan setidaknya beri pasangan penjelasan kalau kamu tidak bisa mendengarkan masalahnya sekarang karena kesibukanmu, jelaskan juga padanya saat kamu sudah selesai dengan kesibukanmu, kamu akan menghubunginya dan mendengarkan semua permasalahannya.

Setidaknya meskipun kamu menghindar tapi dengan penjelasan yang kamu berikan padanya, dia pasti akan mengerti dan menunggu mu untuk menjadi pendengarnya. Dia akan merasa kalau kamu bisa diandalkan dan selalu ada untuknya. Dengan begitu dia pun akan nyaman menceritakan semua permasalahannya padamu.

4. Jangan suka mengungkit-ungkit kesalahan masa lalu pasangan untuk membuatnya mengalah dan selalu minta maaf duluan padamu

Ingatan wanita memang sangat baik, apalagi kalau ingatan tentang kesalahan yang pernah pasanganmu lakukan, kamu pasti akan selalu mengingatnya. Tapi bukan berarti ini kamu jadi alasan untuk selalu memaksanya mengalah dan selalu meminta maaf padamu karena kamu menyalahkannya lagi dan lagi dengan kesalahan masa lalunya.

Bukankah dulu dia sudah minta maaf pada mu dengan kesalahannya, jadi untuk apa kamu mengungkit-ungkit kesalahannya terus menerus? Justru ini akan membuatnya bosan karena kamu tidak bisa bersikap dewasa dan melupakan kesalahannya atau bahkan kamu tidak dewasa karena tidak bisa memaafkannya.

Cara terbaik untuk memaafkan kesalahan pasangan adalah dengan menyadari kalau kamu pun pasti pernah melakukan kesalahan dan kalau pasanganmu saja bisa memaafkanmu, kamu pun harus bisa memaafkan pasanganmu dan tidak lagi mengungkit-ungkit kesalahannya.

 5. Jangan selalu mengajak dan menuntutnya untuk selalu bisa menemuimu, karena dia juga merasa butuh waktu untuk merasa rindu dan penasaran denganmu

Intensitas pertemuan yang terlalu sering juga bisa membuat pasangan bosan karena kamu tidak memberinya celah untuk bisa merindukan dan penasaran dengan perubahan yang terjadi padamu. Jadi, jangan selalu menuntut pasangan untuk selalu bisa menemui dan menjemputmu kalau memang dia sedang sibuk. Kamu harus bisa mengerti dan memahami kesibukannya. Tunjukkan kedewasaanmu agar dia bisa nyaman denganmu.

Membatasi intensitas pertemuan juga bisa membuat kalian merasa saling merindukan dan saat bertemu pasti akan banyak hal untuk kalian ceritakan. Dibanding kamu selalu memaksa mengajaknya bertemu, justru dia akan bosan denganmu. Intensitas pertemuan yang terlalu sering bisa membuat seseorang cepat bosan.

6. Jangan lupa untuk selalu melakukan satu hal baru untuk pasanganmu, misalnya saja dengan memberinya kejutan disaat-saat tertentu

Kalau kamu selalu monoton melakukan hal-hal yang itu-itu saja untuk pasangan, pantas saja dia mudah bosan padamu. Paling tidak sekali-kali berikan kejutan kecil untuk pasangan. Kejutkan dia dengan hal-hal yang tidak biasanya kamu lakukan untuknya. Kalau kamu pasif dan tidak kreatif, pantas saja pasangan bosan padamu.

Misalnya saja kalau selama ini kamu adalah wanita yang feminim, kamu bisa mencoba style tomboy dan casual saat bertemu dengannya dan minta pendaptanya dengan perubahanmu, atau kamu bisa memberinya kejutan dengan tiba-tiba menjemputnya saat dia sudah lelah dengan kesibukan kerjanya, dan yang paling manis adalah dengan membawakannya bekal dari masakanmu sendiri.

Coba cari tahu kegiatan seru yang belum pernah kalian lakukan dan rencanakan untuk mengajaknya. Ada banyak kegiatan dan tempat baru yang bisa kalian eksplore bersama, tidak melulu dengan kegiatan dan tempat yang itu-itu saja.

Pastikan kamu menghindari 6 hal tersebut agar pasanganmu tidak mudah bosan denganmu. Mengelola dan mempertahankan hubungan memang bukanlah hal mudah. Kamu tidak hanya membutuhkan pengalaman tapi juga kestabilan emosi kamu dalam menghadapi sesuatu. Seberapa stabil kamu menyikapi sesuatu dan memahami pasanganmu itulah yang akan membuat pasanganmu nyaman denganmu.

Saat dia sudah bisa nyaman denganmu, maka kebosanan tidak akan pernah menjadi alasan berakhirnya hubungan kalian. Karena saat seseorang sudah merasakan nyaman denganmu, dia akan mengusahakan apapun untuk mempertahankan hubungan kalian.

Kenyamanan ini juga yang akan menghancurkan gengsi dan batasan dia untuk melakukan dan mengatakan semuanya padamu. Dia tidak akan lagi menyembunyikan dan menyimpan rahasia apapun darimu saat dia sudah nyaman denganmu.